EYES with Humas Fikom Unpad

Sudah jadi rahasia umum dong kalau orang pertama kali meet up pasti first impressionnya soal penampilan. Program studi Humas dari Fikom Unpad, Sabtu 17 September lalu ngadain pelatihan nih buat kalian yang ingin first impression-nya oke waktu wawancara kerja or ketemu relasi soal bisnis.

Well, kali ini acara yang diadakan oleh Departemen Akademik dan Keprofesian ini kerjasama bareng salah satu brand make up dari America, The Balm untuk memoles diri peserta dalam sesi beauty class. Setelah dikasih tutor oleh salah satu make up artist dari The Balm , yakni  Mbak Ade, langsung deh para peserta terlihat beda banget tampilannya. Makin cincay deh, MUers!

Next udah dibikin geulis, peserta diajak keliling Hotel Sheraton yang ada di Jalan Dago ini. Sekalian pamer hasil make up nih hehe. Puas diajak keliling oleh manajemen hotel, peserta pun kembali ke Hall, tempat berlangsungnya acara dan lanjut buat kelas self confidence. Psst..  nggak tanggung-tanggung dalam sesi ini, pembicaranya Niken Ayu Lativani, loh! Salah satu alumni Humas 2010 plus Putri Indonesia Intelegensia 2016 ini nggak pelit buat berbagi ilmu sama peserta. Doi ngasih beberapa pertanyaan yang biasanya muncul pas wawancara, lalu membagi beberapa tips supaya kita tetap pede. Peserta kelihatan enjoy banget, nih, waktu seminar bareng Niken secara pembawaannya friendly dan santai, MUers!

Time flies, akhirnya peserta masuk ke sesi table manner. Table manner itu penting loh mengingat calon public relation ini bakal rajin meeting sama client plus menjadi representasi institusi mereka nantinya. Table manner ini juga hasil kerjasama pihak Empowering Your Elegance Soul alias EYES dengan Hotel Sheraton Bandung.

Anway, tema acara ini kurang lebih sama seperti tema tahun sebelumnya. Di mana penampilan dan kepercayaan diri adalah fokus utama yang ingin dilatih. Acara dengan tagline: bring your confidence to the next level ini menurut Herzi Rahmatia Maulvi selaku ketua panitia sudah dipersiapkan tiga sampai dua bulan sebelum. Informasi menariknya tiga sampai empat hari setelah promosi via media sosial, tiketnya langsung sold out loh!

“Acara ini terbagi dalam dua package ada yang full dan half. Kalau full yang ada beauty class jumlah peserta 70 orang cewek semua. Ini rame banget mungkin karena kosmetiknya The Balm. Nah, kalau yang half ada 5 orang dan semuanya cowok. Kalau half peserta hanya ikut table manner dan self confidence class,” tutupnya. (Dwinada Gitaswara)