4 Tips Menjalankan Puasa di Jatinangor

Writer: MUtrack Caca
Editor: MUtrack Mala
Photo: MUtrack Nabila

Lebaran sebentar lagi, eh maksudnya puasa sudah di depan mata nih MUers! Dari mulai sahur sampai banyaknya agenda buka bersama bareng teman himpunan atau geng main pasti bakal menyelimuti hari-hari puasa di Jatinangor. Nah RadioMU mau kasih kalian tips biar bisa menjalani puasa di Jatinangor dengan aman dan tentram.

1.Sahur Jangan Mepet!
Hayo siapa yang disini suka sahurnya mepet-mepet? Bagi kalian pecinta Munjul, BKI, atau Hipotesa harus lebih pagi ya bangunnya karena tempat makan ini bakal menjadi destinasi utama mahasiswa-mahasiswa buat sahur. Selain pasti bakal ramai, hati-hati bisa kehabisan ya!

2. Makan Kurma & Minum 2 Gelas Air Putih Sebelum Adzan Subuh.
Ibu – ibu kalian dirumah saat lagi sahur pasti selalu mengingatkan kita untuk jangan lupa minum yang banyak sebelum adzan subuh. Bener banget nih MUers! Tubuh kita kan akan berpuasa selama hampir 12 jam, idealnya, kita mengkonsumsi air sehari itu 2 liter. Jadi semacam nabung aja biar pas puasa kita bisa kuat selalu. Nah, kalo kurma itu bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi gak bakal cepet laper dan capek saat menjalankan puasa.

3. Cegat Odong-Odong dengan Cepat.
Bulan puasa apalagi di Jatinangor kebayang kan panasnya bakal kayak gimana wujudnya? Nah bagi yang biasanya suka jalan dan bisa gampang lelah – kalo kecapean jangan batal ya!—, mending cobain sabar nunggu odong-odong. Selain bikin gak gampang capek, duduk di odong bikin gak keringatan, bisa nambah pahala juga loh kalau mau sabar nungguin odong. Hihihi.

4. Buka Puasa di MRU.
Yup! Betul banget, Masjid Raya Unpad. Udah ada yang pernah ke MRU di hari senin dan kamis saat enggak puasa? Nah biasanya di hari-hari itu – karena puasa senin & kamis – selalu ada takjil berupa gorengan dan teh hangat buat buka puasa. Kebayang dong kalau di bulan puasa nanti bakal gimana takjilnya? Mungkin bakal ada es buah? Bisa jadi! Ps: Ini sangat berguna untuk kalian yang uang jajannya sudah tipis. Karena buka puasa di MRU itu gratis!

Nah itu dia 4 tips dari RadioMU untuk semua MUers dimanapun kalian berada yang akan menjalankan ibadah puasa. Inget ya, bolongnya jangan banyak-banyak! Kalau bisa sih jangan sampe bolong. Selamat menjalankan ibadah puasa MUers!