Bale Pabukon, Surga Takjil di Jatinangor

“Berburu Santapan Buka Puasa di Bale Pabukon”

Oleh: MUtrack Irna

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Hallo Muers! Gak kerasa ya sudah beberapa hari ini kita menjalankan puasa ramadhan? Gimana nih sejauh ini udah ada yang bolong belum puasanya? Hehe.
Bagi Muers yang tinggal di Jatinangor mungkin gak akan asing dengan Bale Pabukon. Bale Pabukon merupakan tempat dimana mahasiswa, khususnya mahasiswa unpad bisa mendapatkan buku-buku bacaan. Selain itu, Bale Pabukon juga biasa dipakai untuk seminar, kuliah umum, atau kegiatan akademik lainnya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Nah, kalau Bulan Ramadhan kaya sekarang ini, di Bale Pabukon terdapat banyak stand yang menjajakan berbagai menu untuk buka puasa, baik makanan maupun minuman. Gak cuma makanan berat, tapi banyak juga takjil seperti kolak, es pisang ijo, es buah, dan masih banyak yang lainnya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pak Solihin, salah satu pedagang mengaku mendapatkan penghasilan tambahan dengan berjualan sosis dan bakso bakar di Bale Pabukon. “Kalau hari-hari biasa cuma jualan di Pujasera Ciseke. Baru tahun ini buka stand disini dan Alhamdulillah lumayan ada tambahan penghasilan”. Selain Pak Soleh, ada juga Kak Ariq dan Kak Pras, mahasiswa UNPAD yang berjualan minuman kopi, thai tea, coklat, dan green tea hasil racikannya sendiri, dengan tujuan salah satunya mempromosikan bisnis minumannya tersebut.
Wah bulan ramadhan ini memang menjadi berkah tersendiri bagi para penjual, serta para mahasiswa yang ingin mencari penghasilan tambahan.
Bukan hanya penjual, pengunjung pun merasakan manfaat dari adanya stand-stand di Bale Pabukon ini. Salah satunya Arezea merupakan mahasiswa UNPAD juga, mengakui bahwa adanya penjual makanan di Bale Pabukon ini sangat memudahkan warga Jatinangor dalam mencari santapan untuk berbuka puasa, karena lebih terpusat “Seru sih, jadi terpusat aja gitu dan gak bingung mau cari takjil dimana”

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Nah, buat MUers yang tinggal di Jatinangor, rasanya kurang lengkap deh kalau puasa gini belum pernah mengunjungi surganya takjil yang ada di Jatinangor. Bale Pabukon ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat buat MUers yang masih bingung mau beli takjil dan makanan lainnya untuk berbuka puasa dimana, karena makanan yang dijual disini sangat beragam. Yuk MUers! Tunggu apa lagi? 

Editor: MUtrack Rafidah
Photographer: MUtrack Khalda