“Basic Safety Training” HSE Geo Unpad

IMG_4447Health Safety Environment Fakultas Teknik Geologi Unpad baru saja mengadakan Seminar Nasional “Basic Safety Training 2014, Safety for Our Future.” Seminar Nasional ini dilaksanakan pada hari Kamis, 20 November 2014 di Bale Santika, Kampus Unpad Jatinangor. Peserta seminar tidak hanya datang dari Universitas Padjadjaran; ITENAS, ITB serta Politeknik Geologi & Pertambangan AGP turut hadir dalam acara ini.Dalam SemNas ini, peserta diberikan pengetahuan mengenai “Keselamatan Kerja dan Keselamatan Lingkungan di Dunia Pertambangan dan Perminyakan.”

Tak tanggung-tanggung, HSE Geologi Unpad mengundang bapak Fahmi Munsah, S.T., M.B.A selaku Chairman of Proxsis Sustainability dan bapak Henry Yudha Praba, S.T. selaku Engineering Project Control of PT. Ricobana Abadi. Dalam sesi pertama, bapak Fahmi menjelaskan keselamatan kerja dalam bidang perminyakan. Sedangkan, dalam sesi kedua bapak Henry Praba menjelaskan tentang “Mining Safety” bahwa dengan knowing the process, managing risk, dan identifying risk, maka akan menghasilkan safe production.

IMG_4463Putra Perdana Kendilo selaku ketua acara “Basic Safety Training” dari HSE Geologi Unpad mengatakan bahwa “Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan mengenai keselamatan, agar semua mahasisw, khususnya mahasiswa teknik, sadar akan pentingnya keselamatan.”

Reporter: @tisuy