Berprestasi melalui Makanan!

By MUtracks: Caca


Bulan Juli menjadi bulannya mahasiswa Unpad merahin prestasi, nih! Pasalnya, mahasiswa dari FTIP Unpad memborong 3 penghargaan dan menjadi 5 terbaik sekaligus dalam lomba Ethnic Food yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Jawa Barat pada tanggal 13-16 Juli 2018 kemarin. Wah, keren banget ya!

Jadi, para peserta lomba Ethnic Food 2018 ini ditugaskan untuk membuat video yang konsepnya sudah dibuat di bisnis model canvas mereka. nantinya, 5 terbaik akan diminta untuk mempresentasikan hasil gagasan mereka tersebut. Kerennya, Unpad menjadi kelima-lima terbaik dari kompetisi tersebut!

M. Nur Rijaldi, Isfari Dinika, dan Gilang Purnama menjadi tim yang mengantongi piala juara pertama. Flat Mango, adalah konsep bisnis yang ternyata sudah dijalankan oleh mereka beberapa bulan terakhir. Flat Mango ternyata adalah camilan sehat yang tetap dapat diproduksi meskipun sedang tidak musim buah manga.

Tim Fruit Cake yang terdiri dari Yunita Hasnah Devina, Reka Firwayani, dan M. Fadel Mugni menjadi juara kedua kompetisi ini. Konsep mereka adalah dengan membuat kue sehat buah local yang terdiri dari apel, jeruk, dan manga. Wih, bisa bikin kurus gak ya?

Tim terakhir yang ikut mengharumkan nama Unpad adalah tim Deep Purple yang terdiri dari Noer Addnina Z, Firman Risnayadi, dan Angie Lucita yang membuat bisnis konsep permen kulit manggis, minuman biji buah manggis, dan liptint dari buah manggis.

Unik dan keren-keren banget ya ternyata mahasiswa Unpad! Semoga kedepannya Unpad bisa terus memenangi segala bentuk perlombaan ya MUers, aamiin.

Editor: MUtrack Mala

Sumber: http://www.unpad.ac.id/2018/07/mahasiswa-ftip-unpad-memboyong-juara-di-kompetisi-ethnic-food-2018/


#RadioMU stay young and free!