“Grande”-nya CommCreation 2014

Seminar dan Workshop yang diadakan oleh HMILKOM-UB pada, Sabtu, 29 Maret 2014 berlangsung dengan lancar. Semua peserta bisa merasakan dunia komunikasi yang sesungguhnya melalui seminar yang dihadiri oleh tiga pembicara yang ahli dibidangnya. Hal itu bisa terlihat dari respon positif para peserta yang mem-posting tweet di media sosial twitter @commcreation.

Zaldy Nurzaman, Niko Radityo, dan Peter Firmansyahyang menjadi pembicara di CommCreation 2014 cukup menarik perhatian para peserta untuk datang. Sembilan puluh peserta hadir dari berbagai universitas dan SMA se-Jabodetabek.

Acara ini berlangsung di kampus Universitas Bakrie yang turut dimeriahkan juga oleh tari tradisional dan musikalisasi puisi pada saat pembukaan dan penampilan band pada penutupan yang dipersembahkan oleh mahasiswa Universitas Bakrie secara khusus untuk acara CommCreation 2014.

Ajang seminar dan workshop tahunan ini juga didukung oleh talents mentor pada tiap-tiap zona simulasi dunia kerja komunikasi yang berasal dari mahasiswa dan dosen Universitas Bakrie. Simulasi yang diberikan benar-benar pekerjaan dunia komunikasi yang sesungguhnya yang membuat para peserta antusias dan turut berpartisipasi di acara ini.

Setelah seminar dan workshop dilakukan ada pemberian reward  dari panitia kepada para peserta yang aktif berpartisipasi selama acara berlangsung. Hal ini dilakukan untuk memberikan dampak bahwa ada kesan dan hasil yang didapatkan setelah mengikuti ajang tersebut.

Pada hari yang sama juga dilakukan presentasi sepuluh tim terbaik Short Film Competition yang sudah diumumkan pada Rabu, 26 Maret 2013. Hal itu dilakukan untuk menentukan tiga tim terbaik yang berhak mendapatkan hadiah. Pemenang pertama mendapatkan hadiah senilai 7 juta rupiah + sertifikat diberikan kepada tim Eye Sheet dari Universitas Bakrie dengan judul short film, yaitu “LAWANG”, lalu kedua pemenang berikutnya berasal dari dua tim SMA Kayu Agung, Palembang. Juara dua mendapatakan hadiah senilai 5 juta rupiah + sertifikat dengan judul “Mengejar” dan 3 juta rupiah + sertifikat untuk juara ke-tiga dengan judul film “Fatamorgana”.

CommCreation 2014 memberikan kesan tersendiri untuk Ketua HMILKOM-UB , “Untuk semua panita, semoga commcreation tahun ini dapat memberikan manfaat kepada kalian dalam bersikap profesional, berfikir terbuka dan kerja tim. untuk temen 2013, pesan saya adalah kalian harus lebih baik dari tahun ini, bersikaplah seperti apa yang telah kalian lakukan sekarang. Jadilah tim yang lebih solid, bekerja keras dan menghargai teman. Bangga, spechless, terharu dan merinding ketika semua ekspektasi kita terwujud”,Ikhsan Apridho.

Acara ini didukung oleh PT Kaltim Prima Coal (KPC), Bimbel Lavender,  PT Pembangunan Perumahan (PP), PT Jaya Teknik, Indofood, Indosat, dan Peters Says Denim (PSD).

Acara ini bekerja sama dengan Fortune PR,  Media Club, Pro Club, dan Ad Brand Club.

Acara ini juga didukung oleh media partner: SeputarKampus.com, Binus TV, Bvoice Radio, RadioMahasiswaUnpad (@Radio_MU), Majalah Ouch Online, acaraapa.com, acara-event.com, Kampus Update, ajangkompetisi.com, anakUI.com, Foka Pop, Ritma, dan Media Club.

Humas Panitia CommCreation 2014

Diana Thasya SN

0856 9130 2588

(Tamimi-PR)

CommCreation-2014-Universitas-Bakrie (1)