Happy Traveller, Catch Your Dream Around the World!

Seminar Happy Traveller diselenggarakan pada tanggal 3 April 2014, bertempat di Bale Santika Universitas Padjadjaran. Acara yang diadakan oleh KJ21, yakni salah satu UKM di Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad yang bergerak dalam bidang  sosial. Seminar ini terbagi dalam tiga sesi, sesi pertama dengan pembicara Takdis (@takdos), seorang traveller, blogger, dan loyal user travel gears. Takdis yang akrab disapa Adis ini, banyak menceritakan pengalaman traveling-nya, seperti keliling Asia Tenggara, tiga hari di Kuala Lumpur yang hanya menghabiskan Rp74.000, diputusin pacar karena traveling, dan masih banyak lagi.

Ini dia beberapa tips dari Adis untuk melakukan low cost traveling:

  1. Transportasi, pake apa aja yang penting nyampe;
  2. Akomodasi,  tidur dimana aja yang penting merem; dan
  3. Makan apa aja.

Kata Adis, jadi backpacker itu asik, kenapa? Karena:

1. Akan bertemu dengan banyak orang baru,

2. Banyak ditolong orang, dengan catatan kita traveling sendiri, dan

3. Lebih banyak dapat pelajaran tentang kearifan lokal.

Semua pengalaman dan tips yang dia berikan dikemas dengan gaya khasnya yang unik dan asik sehingga penonton pun menyimak dengan antusias.

Selanjutnya di sesi kedua ada pembicara yang tak kalah keren-nya dari Adis, yakni Eaz Eryanda. Eaz banyak menceritakan pengalaman traveling-nya yang luas biasa. Kata Eaz setiap kisah traveling seseorang tak akan pernah ada yang sama. Eaz pun membagikan tips untuk para backpacker yang ingin melakukan traveling, diantaranya:

1)    Melakukan riset: penginapan yang murah, makanan murah, bagaimana cara mengelak menghadapi calo,

2)    Persiapkan budget,

3)    tidak usah terpaku pada pencarian partner sebelum traveling,

4)    Cari tiket,

5)    Follow, like, subscribe semua account maskapai penerbangan,

6)    capcus  berangkat, serta

7)    Tulis dan kabarkan kepada dunia tentang pengalaman travelingmu.

Sesi terakhir dari seminar ini adalah presentasi Tunjung Larasati, yakni satu-satunya  pembicara wanita di acara ini. Tunjung merupakan salah satu entreuprener yang berhasil dalam menjalankan bisnisnya sekaligus memperkenalkan keindahan Indonesia.  Dia mempunyai ide yang luar biasa agar pariwisata di Indonesia dapat maju dengan baik. Catch your dream around the world!! (reporter: Entri, Tamimi-PR)

happy traveller