I-TAKLS SEMINAR CREATIVEPRENEUR “START A BUSSINES WITH YOUR PASSION”

I-Talks merupakan sebuah seminar creativepreneur yang diselanggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unpad Divisi Kewirausahaan pada tanggal 21 Oktober 2017 di Auditorium Pascasarjana Fikom Unpad. Dengan tagline nya yaitu “Start your Business with your passion”, I-Talks mengundang Keenan Pearce (CO-Founder Makna Creative) dan Merrie Elizabeth (Founder Blobar Parlour) sebagai speakers. Acara seminar creativepreneur ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa enterpreneur para mahasiswa dan mendorong mahasiswa untuk menciptakan bisnis secara mandiri. Acara seminar creativepreneur (21/10/17) ini dihadiri oleh banyak mahasiswa dengan keantusiasan yang luar biasa.

Di acara seminar I-Talks, Merrie Elizabeth mengatakan bahwa bagi para wanita untuk lebih percaya diri, lebih confident dengan apa yang ia capai, dan lebih termotivasi untuk mencapai sesuatu lebih dari starnd society. Di seminar ini juga, Keenan Pearce memberikan beberapa taktik untuk para pemula bisnis, yakni:
1. create something that has a value, “sesuatu yang perlu lo kmebangin adalah passion yang sudah ada di dalam diri lo”
2. Creste something that build curiosity and the people start to asking question. Dari penasaran tersebut akan menghasilkan “conversation”, oppurtunity. Dari opportunity yang sudah tersedia selanjutnya tentukan budget.
3. Dont complain
4. Working efficiently.

Acara seminar creativepreneur (I-Talks 21/10/17/) yang dimulai dari talkshow oleh Merrie Elizabeth yang dilanjutkan oleh Keenan Pearce ini berjalan secara menarik dan hangat. Berjalanannya acara juga sangat interaktif antara pembicara dengan para audiens, tidak jarang kerenyahan tawa terdengar dari beberapa audiens. Acara seminar creativepreneur I-Talks dan ini ditutup dengan penampilan tari tradisional, sesi pemberian plakat untuk para pembicara dan sesi foto dengan pembicara bagi para peserta VIP.

Mutracks : Reporter Anggun Nadia & Rima