Kala Bergerak 2.0

Peduli Kata bersama Kalabergerak 2.0
Himpunan Mahasiswa Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Padjadjaran (Unpad), menyelenggarakan konser Kalabergerak 2.0, pada Jumat (21/4). Konser bertema Alice in history land tersebut diselenggarakan di Lapangan Gedung PPBS Unpad dan dihadiri oleh ribuan penonton. Acara yang berisi penampilan oleh para musisi ini, mampu “menghipnotis” telinga para penonton yang datang. Beberapa bintang tamu di antaranya om John Castella, El-Karmoya, Siddhartha, Symphoni Polyphonic, Olegun and The Gobs, dan Mocca.
Tidak hanya memberikan hiburan untuk para penonton, konser ini pun mengajak sebuah gerakan sosial yaitu Peduli Kata.
“Gerakan sosial ini kita lakukan untuk membuat teman-teman kita lebih aware terhadap kata-kata yang digunakan dalam bercanda, biasanya waktu bercanda menggunakan kata-kata yang menjatuhkan dan yang paling sering digunakan itu urusan gender, oleh karena itu kita melakukan gerakan sosial Peduli Kata dan memasukan unsur feminisme” tutur project officer Kalabergerak2.0, Rahayu.
Acara Kala Bergerak 2.0 disambut positif oleh para penonton yang datang. Salah satunya Amel. Ia berharap, Kalabergerak dapat diselenggarakan lagi di tahun-tahun yang akan datang.
“Acaranya seru, band yang diundang juga lucu-lucu, semoga kedepannya acaranya makin seru dan Band yang diundang makin bagus-bagus lagi ” tutur Amel, salah satu penonton Kalabergerak2.0.