Keseruan berlapis Kekeluargaan di Ikopin Rektor Cup 2018

Reporter: Sinta Sintyaningsih, Nurhikmah Komala

Halo MUers, kalian pecinta basket? Suka banget nonton pertandingan basket? Wah pas banget nih baru-baru ini unit bola basket Ikopin ngadain turnamen tahunan tingkat SMA/ sederajat bernama Ikopin Rektor Cup (IRC). Terhitung dari 2016, pelaksanaan kemarin jadi tahun ketiga terselenggaranya event ini. Hebatnya, IRC 2018 diikuti oleh 33 regu kategori putra dan 14 regu kategori putri. Mantap jiwa, banyak juga ya guys!!! Pastinya hal ini bikin ketatnya kontestasi dan kompetisi dalam IRC 18 semakin memicu peserta buat berjuang sekuat tenaga dan give the best untuk sekolahnya masing-masing.

Bukan cuma peserta loh, supporters nya pun gak mau kalah! Mereka turut datang meramaikan dan mengalirkan sorak-sorak motivasi buat para peserta turnamen sehingga mereka semakin semangat mengejar pujaan hati, eh maksudnya mengejar kemenangan hehehe. Mempunyai tag line ‘Winner with a Team’, IRC diselenggarakan dalam rangka menyatukan tali silaturahmi. Jadi gak heran kalau antara peserta, panitia, supporter, dan semua pihak yang terlibat mereka mendapat kesan kekeluargaan yang mendalam. Dalam Ikopin Rektor Cup 2018 para peserta juga berjuang untuk memenangkan Three Point Contest dengan hadiah yang menarik.

Pada waktu pengumuman pemenang lah semua peluh yang mengalir deras dan usaha maksimal terbayarkan dengan sunggingan senyum dan gelak tawa kebanggaan yang menggelegar di udara. Hasil turnamen menyebutkan bahwa untuk kategori putri juara 1 diraih oleh SMAN 1 Rancaekek, juara 2 dimenangkan oleh SMAN 1 Cicalengka, juara 3 didapat oleh SMAN 1 Baleendah, dan juara 4 diraih oleh SMAN 1 Tanjungsari. Adapun untuk kategori putra juara 1 dimenangkan oleh SMAN 1 Baleendah, Juara 2 didapat oleh SMAN 2 Purwakarta, juara 3 dimenangkan oleh SMAN 1 Rancaekek, dan juara 4 didapat oleh SMAN 1 Cicalengka.

“2018 jadi taun ketiga event Ikopin Rektor Cup dan sejauh ini setiap tahun Alhamdulillah pesertanya semakin menambah. Harapan kami sih semoga IRC setiap tahunnya berjalan lancar dan sukses terus, pesertanya juga dari tahun ke tahun semoga bisa semakin banyak”, kata Sarah Dewi, mahasiswi Keungan Ikopin yang mendapat amanah sebagai panitia divisi Media Partner.

Wah MUers pasti penasaran dong dengan kejutan-kejutan lain di IRC 2019?!! Makannya pantengin terus medsos kita, siapa tau taun depan aku bisa nonton IRC bareng kamu. Iya, kamu!!
#RadioMU Stay Young and Free