Padjadjaran Public Relations Fair (PPRF) 2014

IMG_3054(1)Universitas Padjadjaran, Jatinangor– Hima Humas Fikom Unpad kembali menyelenggarakan kegiatan Padjadjaran PR Fair (PPRF) yang merupakan sebuah ajang kompetisi yang diikuti oleh mahasiswa D3/S1 di Indonesia yang memiliki ketertarikan pada dunia komunikasi, khususnya Public Relations. Berbeda dengan dua penyelenggaraan sebelumnya, PPRF kali ini mengangkat tema “Empowering Tourism & Creative Economy”. Mengingat Indonesia berpeluang dalam meningkatkan kunjungan pariwisata dan penyebaran potensi wisata, oleh sebab itu dibutuhkan peran Public Relations untuk memperkenalkan, memasarkan, merangsang kesadaran, dan ketertarikan masyarakat luas sehingga lebih peduli terhadap pariwisata dan industri ekonomi kreatif di Indonesia. Pada tanggal 10 November, telah diselenggarakan Opening Ceremony dari acara PPRF yang diselenggarakan di Auditorium Fikom Unpad, Jatinangor. Acara ini bertujuan untuk menyambut peserta delegasi yang baru saja hadir untuk mengikuti rangkaian kegiatan dari Padjadjaran PR Fair.

Opening Ceremony kegiatan PPRF diawali dengan dinyanyikannya lagu Indonesia Raya dan Himne Unpad. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Umum PPRF yaitu, Collins Jonathan, kemudian kata sambutan dari Ketua Hima Humas, Aji Zul Hakim. Selanjutnya kata sambutan dari Koordinator Prodi Humas, Trie Damayanti, S.Sos, M.Si, dan yang terakhir kata sambutan oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Prof. H. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D. dan sekaligus secara simbolis membuka acara PPRF yang ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan tumpeng.

Rangkaian acara Opening Ceremony ini dimeriahkan oleh penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa Unpad dan penampilan spesial dari mentalis, yaitu Gunggi Giannaskaf yang memprediksi pemenang dari PPRF ini. Sang mentalis memasukan prediksi pemenang dari setiap mata lomba yang ditulis dalam kertas, selanjutnya kertas tersebut dimasukan ke dalam kontak yang digembok. Kemudian kotak tersebut disegel dengan kertas yang telah di tandatangani oleh Dekan Fikom Unpad, Prof. H. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D., Wakil Dekan Fikom, Dr. Susane Dida, MM., dan Anwar Sani, S.Sos., M.I.kom. selaku dosen Fikom yang hadir dan juga Ketua Hima Humas Fikom Unpad Aji Zul Hakim. Kotak yang telah berisi prediksi pemenang tersebut akan dibuka ketika acara awarding night yang akan dipandu oleh sang mentalis itu sendiri. Acara ini berakhir pukul 20.45 WIB dan para peserta kembali ke penginapan mereka untuk mempersiapkan rangkaian selanjutnya, yaitu tahap final 1 PPRF. Mata lomba untuk tahapan final 1 terdiri dari, Creative Marketing PR Competition, Olym PR day dan PR Student Forum.

 Atas Nama Panitia PPRF 2014

Koordinator Sub Divisi Media Partner

Siti Syamsiah Nurul F

081287600036

sitisyamsiahnf@gmail.com

editor: @alitelidi