PRessence: Branding Lewat Media Sosial

Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) seakan tidak ada habisnya ya menggelar event seru! Salah satunya adalah Humas A 2013 Fikom Unpad, yang beberapa pekan lalu – tepatnya 14 Mei 2016 – mengadakan sebuah talk show bernama “PRessence ‘Personal Branding with Social Media’”. Acara ini digelar di Ruang Auditorium Pascasarjana Fikom, Unpad, bertemakan Lets Being Cool in Social Media. Psstt… pembicaranya bukan orang sembarangan, nih MUers. Bagaimana tidak, ketiga pembicara tersebut adalah Arief Muhammad (Youtuber, Selebtwit, Writer), Risa Saraswati (Musician, Selebtwit, Writer), dan Yose Rizal (CEO Mediawave). Wah, ini sih orang-orang yang ‘megang’ media sosial banget, ya!

pr 2

Acara ini diusung demi memenuhi nilai mata kuliah PR Event. Teman-teman dari Humas A 2013 ini menggelar PRessence dengan tujuan untuk memberikan informasi serta mengedukasi pemahaman mengenai personal branding di media sosial kepada siswa SMA se-Bandung Timur dan sekitar Jatinangor yang menjadi sasaran utama acara tersebut.

Terlihat seluruh kursi ruangan Auditorium padat dengan audience yang umumnya siswa SMA. Atmosfir yang tercipta pada acara tersebut terasa sangat menyenangkan, terbukti tak hanya sekali-dua kali saja audience tertawa karena celotehan dari ketiga pembicara, terutama obrolan yang banyak dilontarkan antara Risa dengan Arief. Pengalaman Risa yang banyak bersinggungan dengan paranormal things, kerap ditimpali Arief dengan candaan ringan. Sehingga suasana yang seharusnya mencekam menjadi cair seketika.

pr 2

 “Saya merasa senang dan bangga melihat antusias peserta yang sangat tinggi dari awal Pra-Event hingga Main Event. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat dalam hal personal branding di social medi,” ujar Febri Kuswanto, ketua umum PRessence.

Acara ini ditutup manis dengan aksi wefie yang diusung oleh Arief Muhammad menggunakan kamera miliknya. (Sandiana Fatma)

Foto: Tim Dokumentasi PRessence

Editor: Dewi Rachmanita Syiam