Quwwatul Azam Fair 2014

qafairKeluarga Rohis Fakultas Keperawatan Unpad baru saja menggelar Quwwatul Azam Fair 2014 dengan tema “Meraih Cita, Menggapai Cinta” pada Sabtu dan Minggu lalu (8-9/11). Hari pertama acara QA Fair 2014 ini dibuka dengan talkshow nasyid bersama Ibnu The Jenggot, Kang Ali Sastra dan Kang Ujo Tashiru. Talkshow tersebut membahas “music positive” yaitu Nasyid. Menurut para pembicara, Nasyid merupakan musik alternatif Islam dengan lirik yang bernada ajakan untuk berbuat kebaikan.

Acara dilanjutkan dengan lomba Nasyid dengan peserta pertama Laskar Ikhwan dari STAI MIFTAHUL HUDA Subang. Lanjut ke peserta berikutnya yaitu SMAN 1 Jatinangor Voice, Dua Mozaik, Afta Voice, Luthfi&Dena, Acapela “Shoutul Fatah” Cianjur, As-Syifa Voice, Irman Lukman, Iremi Voice, “Pic Coustic” UIN Bandung, Samaun, dan GENTA VOICE dari SMA IT AL MUTAZAM. Juara lomba Nasyid se-Jabar ini jatuh kepada SMAN 1 Jatinangor sebagai juara ketiga, Irman Lukman sebagai juara kedua dan juara pertama jatuh kepada PIC Coustic. Sedangkan, juara favorit jatuh kepada Afta Voice. Selanjutnya, salah satu dari juri yaitu Kang Ibnu The Jenggot menghibur para peserta lomba di Aula Fkep Unpad. Dilanjutkan dengan penampilan @Ali_Sastra Feat @abujihad_ibnu dengan membawakan lagu “Tuhan Tahu Kita Mampu.”

qafairHari berikutnya, QA Fair mengadakan seminar di gedung PSBJ Unpad. Dalam seminar ini juga ada training motivasi dari Solikhin Abu Izzudin, beliau adalah penulis buku best seller zero to hero. Selanjutnya, ada sharing dari mahasiswa/i berprestasi Unpad yaitu Weni Rakhmawati dan Nanda Najih serta ada bedah buku sekaligus training dari Setia Furqon Kholid dan Ina Agustina “Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta”.

“Semoga dengan diadakannya QA Fair 2014 ini, mahasiswa dan masyarakat umum dapat lebih mengenal Nasyid dan menjadikan Nasyid sebagai media dakwah,” tutup Ketua QA Fair 2014.

reporter: @tisuy

editor: @entriaprilia