Rebellious Patriotism, Zaggle Griff

daniya zaggle“Rebellious Patriotism” inilah tema yang diusung showcase tunggal band indie rock asal Bandung yang dibentuk tahun 2009 Zaggle Griff hari jumat lalu tanggal 7 November 2014 di Auditorium IFI Bandung. Acara “Rebellious Patriotism” sendiri ini ternyata merupakan syukuran hari terbentuknya Band yang digaungi Garzibaldi Baltimore/Gege  (vocal), Jordi Hendrisa (Drums), Azhar Humam (Bass), dan Dinaltri Fakhrusy (Gitar) yang notabene Band tersebut dibentuk pada tanggal 10 November 2009, “Yah, sebenernya mepet-mepet sih kita ngadainnya tanggal 7 biar waktunya pas aja gitu”, ujar Jordi pada saat kami melakukan talkshow H-1 konser mereka di Radio Mahasiswa Unpad.

 Mereka sengaja mengusung tema tersebut karena dalam rangka memperingati hari Pahlawan di tanggal 10 November dan ternyata acara yang disuguhkan bukan hanya sekedar Konser Musik, ada juga. Beberapa kegiatan seni pelengkap yang meliputi: pameran fotografi, artwork, videowork dan fashion apparel display. Mereka mengharapkan attitude di acara mereka itu adalah Rebel, walaupun semangatnya adalah patriotis “Sebenarnya dua kata tersebut berlawanan tapi inilah tema yang kami usung ujar Gege.

 Lagu Never Find That Door menjadi pembuka konser mereka yang mengguncang IFI Bandung dengan aransemen yang fresh ditambah dengan perpaduan suara saxophone yang khas, dilanjut dengan featuring bersama Sheila yang merupakan kakak dari Jordi Drums & Iyay musisi Bandung yang membawakan beberapa lagu baru dari Zaggle Griff. Dark Side On You yang syahdu dengan kolaborasi trumpet pun membuat konser mereka sangat kelas yang dilanjut lagi dengan Father In Nowhere Land, Corner Hill dan The Sun Behind The Rain semua penonton bernyanyi bersama dan sangat menikmati suguhan dari Band indie ini. Pukul 22.30 acara selesai dan ditutup Leather Jacket and Shoes yang bersemangat.

 You Rock ZG keep rebelling!

reporter: @daniyaintan