Troops 2018!

[ Troops 2018 ‘I Care For Mental Health’]


By MUTracks Nabila Rifa dan MUTrack Jihan Khalda

Pada Sabtu (27/10/18) dan Minggu (28/10/2018) lalu telah berlangsung salah satu rangkaian dari Psyweek 2018 yaitu Troops 2018 di GOR Pajajaran Bandung. Troops adalah singkatan dari Three on Three on Psychology yang merupakan sebuah acara pertandingan basket tiga lawan tiga yang diadakan oleh mahasiswa Fakultas Psikologi Unpad. Acara Toops 2018 kali ini mengusung tema mengenai “Mental Skill Trainiing”. Mungkin kalian MUers bertanya-tanya, apa hubungannya mental helath dengan olahraga? “Jadi dengan adanya persiapan mental yang baik, memungkinkan tim bekerja lebih baik, dan peluang menang menjadi lebih besar” ujar Kak Icha selaku Project Officer dari Troops 2018. Ka Icha pun mengungkapkan bahwa satu kata untuk menggambarkan dari acara ini yaitu “Berjuang” karena dengan berjuang kita bisa menggapai apapun mimpi dan harapan kita.


Troops ini sudah rutin diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi dalam rangka Dies Natalis Fakultas Psikologi Unpad yang ke- 57. Kepedulian Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran terhadap kesehatan mental di masyarakat tidak hanya ditunjukkan oleh para praktisi, dosen dan lulusannya saja, namun mahasiswa juga dilibatkan dalam kegiatan yang mengusung pengembangan keilmuan dalam topik kesehatan mental melalui kegiatan Psyweek. Psyweek merupakan salah satu kegiatan mahasiswa terbesar yang terdiri dari 3 jenis acara didalamnya yaitu : Psyferia, Troops, dan Aksen.

Acara Troops ini berperan mengkampanyekan kesehatan mental dengan berolahraga. Troops merupakan nama baru lomba 3 on 3 Psychology yang diadakan Fakultas Psikologi Unpad sejak tahun 2015, yang memiliki arti sekumpulan pasukan yang akan maju berperang. Kategori yang dilombakan antara lain; Youngster (14-18 thn), Hustler (18-24 thn), Fighter (17-35 thn). Di acara troops ini kedatangan dua guest star yang menarik yaitu Wings All Star Cheerleader dan 3 atlet asian games dibidang basket. Di pertandingan, atlet asian games turut ikut serta bermain melawan tim All Star dari peserta Troops sendiri.

Nah, itu dia MUers gambaran acara Troops 2018. Apakah kamu salah satu peserta yang ikut bertanding di Troops kemarin?
#RadioMU stay young and free!