Wajah Baru Panggung Musik Prasetiya Mulya

Oleh MUTrack: Salwa Nadira A

Sabtu (5/5), adalah titik awal dimana Prasetiya Mulya keluar dari sangkarnya dan mulai mengepakkan sayap ke belantika music event di Jakarta. Acara yang awalnya hanya sekedar internal event di kampus, dengan keberanian semua kru, akhirnya, mereka pun membuat A:M Fest. Digawangi oleh Priscillia Natasha Kristadi, acara ini diselenggarakan di Kuningan City Ballroom. Terdapat 14 guest star yang terdiri dari musisi dalam maupun manca negara, dari Barefood, BAP, Ariel Nayaka, sampai Mac Ayres turut memeriahkan A:M Fest tahun ini.
Mengangkat tema “Surrealism”, Project Officer A:M Fest tidak membatasi para kru untuk berkarya di acara ini, “Acara kita bertemakan Surrealism, tapi kita enggak menjadikan acara ini acara tematik. Jadi, kita membebaskan semua kru untuk berkarya tanpa batas”. Seiring berdatangnya para penonton, ballroom Kuningan City mulai memanas saat BAP x Ariel Nayaka naik keatas panggung. 1 set band dan dj set meramaikan panggung dan crowd pada sore hari. Fourtwnty menaiki panggung di jam 6 lewat 10 menit, hangatnya ballroom hampir menjadi sauna di sore itu. Penampilan yang entertaining dan sangat ciamik dari Ari Lesmana dan kawan-kawan sukses membuat para penonton bernyanyi dari awal sampai akhir pertunjukan mereka. tak lupa lagu Indonesia Pusaka pun mengudara saat penampilan Fourtwnty. Keren!
The Groove dengan formasi yang sama seperti 20 tahun yang lalu tetap enerjik menghibur semua sejawat muda yang ada disana. Rieka Roeslan, vokalis The Groove menyapa dan membuat semua penonton menari malam itu. Yung Bae, pria asal Canada naik ke panggung dengan DJ set nya setelah The Groove, crowd meledak-ledak saat ia menaiki panggung dan di setiap lagu-lagu remix-an nya.
Acara malam itu ditutup oleh penampilan dari Mac Ayres. Ditemani oleh dua temannya yang bermain saxophone dan drums, penonton selalu berteriak dan terlihat sangat excited dengan adanya Mac Ayres di panggung A:M malam itu. “Jakarta, you guys are so wild!” terucap dari mulut Mac. Di lagu “Easy”, semua penonton menyanyikan dengan lantang lagu tersebut bersama Mac. Pemilihan Mac Ayres sebagai guest star – dan dia orang yang sangat entertaining– adalah hal yang sangat amat tepat bagi semua kru A:M Fest lakukan. Semoga di tahun-tahun berikutnya bisa mengundang musisi yang jauh lebih keren lagi ya! Sukses selalu untuk A:M Fest.

Processed with VSCO with av4 preset

Processed with VSCO with av4 preset

Processed with VSCO with fr4 preset

Processed with VSCO with av4 preset

Processed with VSCO with av4 preset

Processed with VSCO with av4 preset

Processed with VSCO with av4 preset